Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Gamcheon Village Korea

Tempat wisata Indonesia sangat beragam dan jumlahnya pun tak terhitung, sangat banyak, bahkan di setiap daerah di Indonesia terdapat banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Indonesia juga memiliki tempat wisata yang bertemakan negara lain, dengan desain yang bahkan menyerupai dengan negara tersebut, seperti di Belanda, Eropa, China, Jepang, dan paling banyak seperti Korea Selatan.

Korea Selatan memang menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi wisatawan, karena industri musiknya yang sukses membuat Korea Selatan semakin terkenal dan hal tersebutlah yang menarik banyak orang untuk ingin tahu tentang negeri ginseng tersebut. Tak hanya itu Korea Selatan juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah dari tempat tempat lain.

Ada banyak tempat unik, romantis dan tentunya instagramable yang ada di Korea Selatan. Namun untuk dapat menikmati hal hal tersebut kamu tidak perlu jauh jauh ke Korea, karena di Indonesia sendiri sudah banyak restoran atau tempat wisata yang bernuansa Korea lengkap dengan arsitektur bangunannya dan juga makanan khas Korea yang di jual di tempat wisata tersebut.

Indonesia memiliki kampung warna warni yang mirip dengan Gamcheon village Korea yang merupakan kampung warna warni di Busan, dan tempat tersebut menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi, tak perlu jauh jauh, di Indonesia saat ini sudah ada kampung yang mirip dengan Gamcheon Village

Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Gamcheon Village

Tempat Wisata di Indonesia


  1. Kampung Pelangi, Semarang
    Tempat wisata Indonesia yang mirip dengan Gamcheon Village yang pertama yaitu kampung pelangi di Semarang. Kampung ini menjadi daya tarik banyak orang, dulunya kampung ini sangat kumuh, lalu akhirnya diubah menjadi kampung cantik dengan ragam lukisan berwarna warni. Lokasi kampung pelangi Semarang ini tidak jauh dari pinggir jalan dan mudah dijangkau, tak heran jika tempat ini selalu menjadi favorit banyak pengunjung karena pemandangannya yang cantik dengan penuh warna yang cerah. Kampung Pelangi Semarang juga dilengkapi dengan gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

  2. Kampung warna warni Code, Yogyakarta
    Kampung yang satu ini memiliki tema “Show Your Colour” tema yang memberikan keceriaan dan kemandirian kepada para penghuni kampung sana. Bangunan warna warni ini agar rumah kampung tersebut terlihat unik dan menarik. Kampung ini sering dikunjungi untuk wisata dan juga untuk berfoto foto.

  3. Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya
    Selain di Yogyakarta, ada juga kampung warna warni yang bisa kamu temui di Surabaya. Jika kamu melewati Jembatan Suroboyo, kamu akan disajikan dengan pemandangan warna warni dari beberapa rumah di perkampungan Bulak, Kenjeran.

  4. Kampung Penas, Cipinang Selatan, Jakarta Timur
    Jakarta yang terkenal panas, dan penuh dengan degung, ternyata memiliki kampung warna warni yang lucu. Yaitu kampung penas, tepatnya di cipinang, selain berhiaskan warna warni indah. Kampung ini juga menegaskan para warganya untuk tidak merokok dalam ruangan.

  5. Kampung Wisata Jodipan, Malang
    Kampung yang satu ini juga dulu sangat kumuh dan tak terurus, namun sejak mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang mengubahnya menjadi lebih hidup dan berwarna. Para mahasiswa  bekerja sama dengan seniman dan menyulapnya seperti sekarang, banyak tempat menarik yang  bisa dijadikan tempat berfoto, misalnya lukisan 3D, jembatan Embong Brantas, Lorong payung dan tempat lainnya.

  6. Kampung Wisata Lubuk Linggau, Sumatera Selatan
    Kampung ini sudah hadir sejak 2017, dengan warna warni yang indah dilihat, membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi kampung ini untuk berfoto foto ria. Selain itu kampung ini juga membuka usaha kuliner untuk menambah pendapatan penduduknya.

  7. Kampung Pelangi, Banjarbaru
    Rumah warga yang berada di pinggir sungai kemuning ini sangat berwarna warni. Setiap bangunan dihiasi mural, lukisan kartun dan  gambar 3D yang menghiasi, jalannya pun ikut diberi warna, membuat kampung ini sangat cantik.


Share: