7 Tempat Yang Tidak Bisa Dikunjungi Oleh Sembarang Orang

Sembarang Orang

Beberapa tempat biasanya dibangun untuk bisa didatangi atau dikunjungi. Semua tempat dibangun dengan gaya arsitektur yang unik dan menarik. Itu semua berguna untuk memikat rasa keingintahuan para pengunjung yang akan datang ke tempat tersebut untuk berlibur.  Itu semua dilakukan karena semakin banyak pengunjung yang datang maka akan semakin terkenal pula bangunan tersebut dan pasti akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi pemilik bangunan tersebut.

Namun berbeda dari bangunan di bawah ini yang justru misterius yang dibangun dengan alasan khusus, tapi tidak bisa dikunjungi oleh Sembarang Orang yang membuat banyak orang justru menjadi penasaran. Apa saja sih tempatnya, mari simak ulasan di bawah ini.



Beberapa Tempat Misterius Yang Tidak Bisa Didatangi Sembarang Orang


Svalbard Global Seed Vault
Sembarang Orang

Bangunan yang satu ini dibuat atas dasar sebuah ketakutan jika the end of the world akan benar-benar terjadi suatu saat nanti. Bangunan yang terletak di Laut Utara ini ternyata menyimpan lebih dari 250 jenis biji dan bibit tumbuhan dengan mengeluarkan biaya lebih dari 9 juta dollar. Yang bisa memasuki bangunan ini hanyalah ilmuwan dan petani profesional yang diutus langsung untuk melakukan penelitian dibangunan tersebut. Jika terjadi bencana hebat seperti kutub utara dan selatan mencair maka bangunan ini sudah menyimpan berbagai macam tumbuhan.


Jiangsu National Security Education Museum
Sembarang Orang

Di dalam bangunan ini terdapat berbagai macam peralatan canggih seperti yang ada di film-film James Bond. Disini juga terdapat berbagai macam dokumen dan data-data penting yang sangat dirahasiakan. Semua dokumen dan gadget yang ada di dalam museum ini adalah milik China yang pernah digunakan dalam aksi pengintaian.

Alat tersebut berupa pistol berbentuk lipstik, koin cembung untuk menyembunyikan dokumen dan beberapa peta tersembunyi di dalam sebuah kartu. Yang boleh memasuki museum ini hanya penduduk China tertentu karena mereka tidak begitu percaya dengan orang asing.


Fort Knox
Sembarang Orang

Tempat ini berlokasi di Kentucky dan bagian dalam bangunan terdapat ruangan besi yang digunakan sebagai tempat penyimpanan emas dan barang berharga lainnya. Sampai saat ini sudah tersimpan sekitar 4.500 ton emas murni, wow. Bahan utama dari bangunan dinding ini adalah granit, pintunya terbuat dari bahan anti ledakan dengan berat 22 ton dan memiliki tebal 21 inch.

Bangunan ini juga dijaga ketat oleh 30.000 tentara yang menggunakan tank. Petugasnya juga memiliki perlengkapan lengkap yang akan berpatroli setiap waktu, helikopter dan lainnya. Jika ada yang ingin memasuki gedung ini akan ada 10 bagian kode rahasia yang dipegang langsung oleh 10 ilmuwan yang berlokasi berbeda.


Club 33
Sembarang Orang

Private club ini berlokasi di Disneyland. Untuk dapat bergabung dalam klub rahasia ini, anda akan dikenakan biaya 40 ribu dollar Amerika dan dikenakan sekitar 10 dollar setiap tahunnya. Club ini menjadi sangat mahal karena konon club 33 adalah pintu belakang rahasia dari Disneyland yang di dalamnya terdapat berbagai macam minuman keras, properti film disney, animatronic atau juga robot yang dibuat sesuai animasi disney dan beberapa tiket parkir secara cuma-cuma.


Lascaux Caves
Sembarang Orang

Lascaux adalah salah satu dari beberapa penemuan paling penting dalam bidang arkeologi, goa ini berlokasi di Prancis. Di dalam goa tersebut terdapat gambar dan jejak kaki manusia yang masih sempurna bentuknya dan dipercaya bahwa jejak tersebut adalah milik kaki manusia yang hidup sekitar 10 tahun yang lalu.

Ditakutkan terjadi kerusakan akhirnya goa ini ditutup untuk kalangan umum dan hanya ada beberapa kesempatan langka saat goa ini dibuka. Hanya beberapa kelompok tertentu yang diperbolehkan masuk dan melihat-lihat itupun hanya beberapa menit saja.


Area 51
Sembarang Orang

Tempat ini terletak di Nevada Military Site atau sekitar 83 mil ke arah utara Las Vegas. Daerah lapangan terbaik milik U.S ini hanya digunakan untuk eksperimen pesawat tempur dan sistem persenjataan. Publik sempat dihebohkan tentang berita akan adanya UFO yang jatuh di Roswell dibawa ketempat ini sekitar tahun 1947.

Menurut kabar yang beredar hingga saat ini jasad alien tersebut masih disimpan disini dan dirahasiakan dari publik. Mau bagaimanapun alasannya, Area 51 merupakan area paling terlarang untuk bisa dikunjungi.



Aldwych Tube Station

Sembarang Orang

Tempat ini pernah aktif digunakan pada saat perang dunia II sebagai tempat perlindungan dan tempat persembunyian. Pada tahun 1994 operasi kereta diberhentikan dan saat ini seluruh stasiun tersebut tidak digunakan lagi. Pernah beberapa kali stasiun ini dibuka untuk pengunjung namun hampir semua pengunjung yang datang hanya  ingin berfoto buka belajar soal sejarah bangunan tersebut.


Itu dia 7 tempat yang tidak bisa dikunjungi oleh Sembarang Orang. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan wawasan baru bagi anda. Dan menjadikan anda lebih mengetahui soal sejarah dunia luar.

Share: