Goa Menyeramkan Dan Mistis Di Indonesia!

goa menyeramkan

Telah diketahui, bahwa destinasi wisata di Indonesia ini sangat banyak dan beragam. Baik wisata yang berkaitan dengan sejarah, sampai dengan wisata yang berbau dengan hal-hal mistis serta misteri. Biasanya, destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia dan memiliki banyak sekali pengunjung ini, adalah taman hiburan, museum unik, air terjun, dan goa. 

Banyak sekali keunikan tersendiri yang dimiliki oleh setiap destinasi wisata. Selain itu, biaya masuk kedalam destinasi wisata pun tidak terlalu mahal, sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan berlibur bersama dengan keluarga atau pasangan pun bisa berkunjung. Namun, tahukah kamu bahwa Indonesia ini memiliki banyak sekali goa menyeramkan dan mistis. 

Biasanya, hal-hal yang berkaitan dengan misteri dan mistis ini menjadi tantangan sendiri bagi orang yang “berteman” dengan keberanian. Penasaran dengan goa apa saja yang berkaitan dengan hal menyeramkan serta mistis? Yuk, simak terus artikel yang satu ini sampai selesai!


Goa Menyeramkan Dan Mistis Yang Ada Di Indonesia

Goa merupakan lubang besar yang biasanya menjulang tinggi dan memiliki kedalamannya yang berbeda-beda, serta terletak di kaki pegunungan. Biasanya, orang yang mengunjungi goa ini diharuskan untuk berhati-hati. Karena, jalan setapak yang terjal dan terkadang agak sulit untuk dilalui.


Goa Jomblang – Yogyakarta
goa menyeramkan

Goa menyeramkan dan mistis pertama yang ada di Indonesia ini, adalah goa Jomblang yang terletak di Yogyakarta. Goa yang satu ini dianggap memiliki cerita-cerita yang berbau mistis dan misteri. Sehingga, terkadang misteri itu sendiri pun tidak bisa dipecahkan oleh logika manusia. 

Karena, goa Jomblang ini merupakan tempat ratusan mayat pembunuhan PKI. Walaupun goa Jomblang memiliki cerita-cerita yang menyeramkan, namun goa ini pun memiliki pemandangan nya yang sangat indah dan menakjubkan.


Gua Gong – Pacitan
goa menyeramkan

Kemudian, goa yang menyeramkan serta berkaitan dengan hal mistis yang satu ini, adalah gua Gong yang terletak di Kota Pacitan. Goa yang satu ini memang dipercaya oleh masyarakat sekitar dengan kerajaan jin di dalamnya. Selain itu, terkadang di gua Gong ini mengeluarkan bunyi seperti dengan permainan alat music gamelan. 

Selain dengan cerita masyarakat, rupanya banyak sekali pengunjung yang “memiliki” pengalamannya tersendiri ketika mengunjungi gua Gong yang satu ini. Sehingga, gua Gong pun semakin dikenal dengan hal-hal yang berbau misteri. Namun, tak jarang pengunjung asing yang merasa tertantang dan memilih untuk berkunjung di gua Gong yang satu ini.


Goa Jepang – Yogyakarta
goa menyeramkan

Kemudian, goa yang menyeramkan dan memiliki kisah mistis yang satu ini, adalah goa Jepang. Goa yang satu ini memang memiliki banyak sekali kisah-kisah menyeramkan dan sangat misteri. Para masyarakat setempat pun rupanya akan selalu berpesan kepada pengunjung untuk bersikap dengan sopan dan tidak “mengusik” sesuatu hal di dalam goa Jepang. 

Pada zaman dahulu, goa yang satu ini digunakan sebagai tempat pembunuhan massal di zaman Kolonial. Terkadang, para pengunjung maupun para masyarakat sekitar rupanya mendengar suara tangisan, rintihan, hingga mendengar minta tolong dari dalam goa tersebut.


Goa Jepang – Bali
goa menyeramkan

Kemudian, goa menyeramkan dan mistis yang terakhir ini, adalah goa Jepang yang berada di Bali. Goa yang satu ini memang memiliki nama yang sama dengan goa Jepang yang terletak di Yogyakarta. Namun, cerita-cerita mistis nya berbeda satu sama lain. Konon, goa Jepang, Bali, ini pada zaman dahulu dibuat dengan sengaja pada masa Romusha dan telah menewaskan banyak sekali korban jiwa. 

Terkadang, pengunjung maupun masyarakat sekitar tidak sengaja melihat “penampakan” layaknya manusia tetapi memiliki banyak sekali luka dan tidak memiliki bagian tubuh nya yang utuh. Sangat menyeramkan, bukan?
Share: