Rumah Berhantu Yang Ada Di Dunia


Semua orang pasti lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Dan bagaimana jadinya kalau ternyata rumah yang anda tempati adalah sebuah rumah yang angker. Ketika anda pulang kerja atau sekolah dan ingin beristirahat namun begitu sampai rumah anda malah mendengar suara-suara aneh atau bahkan melihatnya. Ternyata hal-hal menyeramkan tersebut dialami oleh beberapa orang di dunia yang tinggal dan menetap di Rumah Berhantu. Oleh karena itu saya akan memberikan informasi beberapa rumah yang dianggap sebagai rumah paling berhantu dan mengerikan yang ada di dunia.



7 Rumah Berhantu Yang Paling Menyeramkan

Perron Family House - Amerika

Pasangan paranormal yang bernama Ed dan Lorraine Warren tinggal disebuah rumah yang terdapat begitu banyak kasus mengerikan. Kisah dari keluarga Perron ini ternyata berhasil difilmkan dengan judul The Conjuring yang tayang pada tahun 2013, dan film ini juga termasuk film yang ditonton oleh banyak orang. Rumah ini berada di Harrisville, Rhode Island, Amerika.

Keluarga Perron menempati rumah tersebut pada bulan Desember tahun 1970. Pada awalnya hantu penunggu rumah tersebut tidak mengganggu, namun semakin lama mulai muncul gangguan dan terbilang cukup serius. Target utamanya adalah 5 anak perempuan keluarga Perron. Gangguan tersebut mulai dari tempat tidur yang bergoyang sampai anggota tubuh yang ditarik oleh sosok tak kasat mata.


Snedeker House - Amerika

Rumah ini pernah juga difilmkan yang berjudul The Haunting in Connecticut yang pernah tayang pada tahun 2009. Film tersebut bercerita tentang kejadian nyata pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren, yang mengisahkan sebuah keluarga yang terus diteror oleh makhluk halus. Cerita tersebut benar-benar terjadi pada kisah nyata dan rumah yang dimaksud adalah rumah keluarga Snedeker.


Keluarga Snedeker terus menerus di teror oleh makhluk halus penunggu rumah tersebut. Akhirnya pasangan ini langsung melakukan investigasi dan menemukan bahwa di basement ada perlengkapan untuk ritual suatu agama. Ada juga sejumlah peti mati, bercak darah, dan juga tengkorak.


Raynham Hall - Inggris

Di Inggris ada sebuah hantu yang sudah menjadi buah bibir yaitu Lady Dorothy Townshend. Tidak ada orang Inggris yang tidak tahu soal hantu perempuan yang satu ini. Hantu ini dulunya merupakan seorang aristokrat Inggris yang lahir pada 18 September 1686 dan meninggal dunia pada tanggal 29 Maret 1726. Dan penampakan Lady Dorothy Townshend ini sering terlihat di sebuah rumah di Inggris yaitu Raynham Hall.

Di Rumah tersebut sering muncul penampakan hantu Lady Dorothy Townshend. Sebagian orang mungkin tidak akan percaya jika hanya tersebar dari mulut ke mulut, namun penampakan ini berhasil tertangkap oleh kamera. Pada foto tersebut Lady Dorothy Townshend tampak sedang mengenakan gaun berwarna coklat dengan wajah menyala dan tanpa mata.


The Haunted Vicarage - Sweden

Swedia merupakan negara di bagian Eropa yang terkenal dengan Suku Viking. Negara yang dinilai sangat indah dan damai ini juga ternyata menyimpan sebuah rumah yang sangat menyeramkan, Rumah Berhantu tersebut berlokasi di Borgvattnet yaitu sebuah desa yang sangat kecil yang terletak di Jamtland County, Swedia Utara.

Penduduk lokal biasa menyebut rumah ini dengan sebutan Rumah Hantu Vicarage. Dan rumah ini juga dijuluki sebagai rumah hantu paling seram no 1 di Swedia. Warga sekitar sering melihat sejumlah penampakan di dalam rumah tersebut. Penampakan itu antara lain perempuan bergaun coklat, suara menyeramkan hingga benda yang bergerak sendiri.


Myrtles Plantation - Amerika

Dari luar rumah ini terlihat sangat indah dan sejuk karena dikelilingi oleh rumput hijau dan pohon rindang. Namun rumah tersebut juga menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para hantu. Rumah yang berada di Louisiana Amerika Serikat ini sering menampakkan berbagai macam penampakan.
Myrtles Plantation merupakan sebuah rumah besar yang didirikan sekitar tahun 1796. Rumah itu dibangun untuk para budak  yang berasal dari Afrika yang dipaksa bekerja di sebuah kebun. Namun para budak yang tinggal disana justru kerap diganggu oleh makhluk halus penunggu rumah. Di dalam rumah ini sering terdengar bunyi piano sendiri tanpa ada yang memainkannya serta beberapa penampakan hantu.


Charleville Mansion - India

Ada sebuah kota kecil di India yang bernama Shimla, di kota tersebut terdapat sebuah rumah yang memiliki cerita seram di dalamnya. Charleville Mansion merupakan rumah paling berhantu yang ada di India. Hingga tak ada satu orang pun yang mau tinggal ataupun dekat-dekat dengan rumah hantu tersebut.

Rumah ini dibangun di era Inggris pada tahun 1913. Setelah selesai dibangun rumah tersebut disewakan pada petugas asal Inggris yang bernama Victor Bayley dan istrinya. Selama tinggal di rumah tersebut pasangan suami istri ini sering mengalami gangguan seperti barang-barang dirumah yang bergerak sendiri ketika tidak ada orang dirumah.


Dr. H.H. Holmes’s House, Amerika

Pada tahun 1885 seorang dokter yang bernama H.H, Holmes pindah ke Englewood, Chicago. Disana ia membangun rumahnya sendiri dan ia membuat bagian dalam rumah seperti labirin dengan jumlah ruangan yang sangat banyak. Hal tersebut bertujuan karena H.H. Holmes merupakan salah satu pembunuh berantai terkenal di Amerika.

Di Rumahnya ini Holmes akan menculik dan membunuh tubuh korbannya. Diketahui korbannya mencapai 200 orang, Holmes akhirnya dijatuhi hukuman mati pada 7 Mei 1896. Karena banyak nyawa melayang di rumah tersebut akhirnya membuat rumah itu dihantui oleh para arwah yang diduga sebagai korban Holmes. Dan pada tahun 1938 akhirnya rumah tersebut diruntuhkan.

Share: