Rekomendasi Kota Wisata Jawa Yang Wajib Dikunjungi

Kota Wisata Jawa

Liburan akhir tahun merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Semua orang pasti ingin mengisi waktu liburan akhir tahun bersama dengan orang-orang tersayang entah itu keluarga ataupun pasangan. Mulai dari berkunjung ke tempat-tempat wisata ataupun hanya berkeliling kota saja.
Ada banyak cara seru untuk bisa menikmati momen tahun baru. Tidak perlu jauh-jauh karena ada banyak kota di jawa yang mampu memberikan anda pengalaman tahun baru yang menyenangkan. Berikut ini ada beberapa Kota Wisata Jawa yang wajib masuk ke dalam list liburan akhir tahun.


5 Kota Wisata Jawa Yang Harus Masuk Kedalam List Liburan 

Malang
Kota Wisata Jawa

Malang sangat terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Salah satu kota di Jawa Timur ini bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir tahun. Malang mempunyai pemandangan pegunungan yang sangat cantik dan juga terdapat banyak spot-spot menarik yang bisa anda telusuri.

Mulai dari kampung warna-warni yang sangat terkenal dengan pemandangannya yang bisa menjadi spot foto. Ada juga Jawa Timur park yang mampu menyediakan berbagai wahana permainan seru, perkebunan teh yang sangat asri hingga pantai Balekambang atau Sendang Biru yang sangat indah. Malang juga sangat terkenal sebagai pusatnya kuliner lezat dengan harga yang cukup terjangkau dan sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur dengan budget sedikit.


Bandung
Kota Wisata Jawa

Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata utama dari banyak kalangan di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan banyaknya tempat wisata menarik di kota Bandung yang bisa dikunjungi. Dengan ditemani cuaca yang sejuk dan pemandangan indah mampu membuat liburan anda akan menjadi lebih berkesan. Di kota Bandung juga sangat terkenal dengan berbagai kulinernya yang sangat lezat mampu membuat wisatawan ingin selalu mendatangi kota tersebut.

Disana juga anda akan menemukan banyak sekali pusat belanja oleh-oleh yang bisa anda bawakan untuk keluarga dirumah. Sebelum anda mendatangi kota ini pastikan anda membawa budget yang cukup untuk pergi mengelilingi kota ini dan mencoba berbagai kulinernya yang sangat kekinian.
Yogyakarta

Kota Yogyakarta juga sangat sering dijadikan sebagai destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena disana ada begitu banyak tempat wisata kekinian yang bisa anda habiskan untuk berlibur di akhir tahun. Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata dan mulai berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Anda juga bisa mempelajari seni dan sejarah yang berada di Ullen Sentalu, napak tilas letusan Gunung Merapi, anda juga bisa menguji adrenalin di Goa Jomblang sampai menikmati eksotisnya Gunung Api Purba. Disana juga anda bisa menikmati berbagai pantai yang sangat indah seperti Pantai Nglambor dan Glagah yang terbilang cukup sepi. Salah satu makanan khas Yogyakarta adalah Gudeg dan ketika anda berlibur kesana anda wajib mencoba makanan itu.


Solo
Kota Wisata Jawa

Kota Wisata Jawa yang selanjutnya adalah Kota Solo. Kota yang berada di Jawa Tengah ini adalah kota asal dari Didi Kempot yang juga merupakan kota wisata yang memiliki banyak tempat wisata. Ada bisa memulai dari Candi Prambanan yang megah, The Lawu Park yang kekinian atau The Heritage Place yang akan membawamu kembali ke zaman kolonial Belanda.

Solo juga mempunyai banyak jenis kuliner lezat yang murah meriah seperti Soto Triwindu, Timlo Maestro yang sangat legendaris dan juga serabi Solo yang sangat cocok untuk disantap bersama dengan teh nasgitel atau teh panas, teh manis dan juga kental. Ketika anda memutuskan untuk berlibur ke Kota Solo maka anda harus menyiapkan berbagai perlengkapan seperti kamera dan juga uang untuk bisa mencoba semua kuliner unik disana.


Banyuwangi
Kota Wisata Jawa

Kota Wisata Jawa yang terakhir adalah Kota Banyuwangi atau yang dikenal juga sebagai pintu masuk menuju Bali bagi orang-orang yang melakukan perjalanan darat. Banyuwangi memiliki pesona yang berupa keindahan alam yang sangat terkenal sampai ke mancanegara. Anda bisa mendatangi eksotisnya api biru di Kawah Ijen, Jawatan Benculuk dengan suasananya yang misterius, Taman Nasional Baluran yang sangat mirip dengan alam Afrika dan anda juga bisa menjelajahi surganya bawah air di Bangsring Underwater. Disana juga terdapat banyak sekali kuliner nusantara yang sangat unik dan harganya murah meriah sehingga anda bisa memakan masakan nusantara yang berbeda dari biasanya.

Share: