Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Menakjubkan

Destinasi Wisata Alam

Indonesia terkenal kaya akan sumber daya alamnya,  selain itu Indonesia juga terkenal dengan keanekaragaman nya.  Memiliki 34 provinsi  yang dimana masing masing provinsi memiliki ciri khas masing masing, wisata kuliner nya ada istiadatnya yang menarik membuat banyak wisatawan mancanegara tertarik dengan Indonesia.

Tak hanya itu Indonesia juga memiliki ratusan destinasi wisata yang menakjubkan. Seperti salah satunya destinasi wisata alam.  Berlibur mengunjungi wisata alam memang menyenangkan, pikiran kamu akan lebih tenang dan menakjubkan untuk dipandang. Tak heran wisata alam di Indonesia sering dikunjungi oleh banyak wisatawan mancanegara karena keindahannya.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, namun tak hanya Bali saja yang menyajikan destinasi wisata alam yang menakjubkan, di beberapa provinsi lain pun memiliki wisata alam yang tak kalah menakjubkan dengan Bali, seperti tempat tempat berikut ini.

Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Memanjakan Mata

Pulau weh
Destinasi Wisata Alam

Pulau Weh terletak di daerah paling barat nya indonesia. salah satu yang khas pada pulau ini dang yang paling sering di kunjungi ialah tugu Nol Kilometer yang terletak di pulau tersebut yang juga sebagai simbol awal perjalanan di indonesia.. Meskipun pulau weh terbilang kecil namun keindahan alam yang disajikan di pulau ini sungguh luar biasa. tak jarang, wisatawan asing maupun lokal selalu ingin datang ke pulau weh demi menyaksikan keindahan alam yang sangat menawan seperti salah satu spot unggulan pulau weh adalah pantai Iboih.

Pantai Iboih terkenal dengan panorama keindahan alam yang menakjubkan. di pantai ini kalian akan melihat lautan yang luas dengan warna biru jernih sehingga ikan-ikan pun terlihat jelas dari permukaan. ketika kalian menelusuri laut di pantai iboih anda dapat merasakan lembutnya pasir di pesisir pantai tersebut. perjalanan ke pulau weh membutuhkan waktu sekitar 2 jam lamanya dengan menggunakan kapal ferry. Selain Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam, yang tak kalah menakjubkan.

Danau Toba
Destinasi Wisata Alam

Danau Toba menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. danau terbesar di indonesia ini, terletak di sumatera Utara. yang menarik dari danau toba ini adalah pulau samosir. di tengah danau toba ini, ada sebuah daratan yang lumayan luas yaitu pulau samosir. dan banyak orang yang ingin ke danau toba dan ingin lanjut ke pulau samosir.

Untuk perjalanan ke pulau samosir anda bisa menumpang kapal feri dengan perjalanan selama 30 menit. di pulau samosir, banyak sekali sejarah kebudayaan masyarakat lokal yang menjadi daya tarik tersendiri. Suasana di sekitar Danau Toba pun terasa sejuk. banyak sekali kuliner seafood yang wajib anda coba sambil menyaksikan keelokan danau toba.

Gunung Bromo
Destinasi Wisata Alam

Gunung Bromo merupakan destinasi wisata yang tak pernah sepi dari pengunjung. penyebabnya adalah keindahan alam yang memanjakan mata para wisatawan dan udara yang sangat sejuk.. meskipun gunung bromo merupakan gunung berapi aktif, namun tetap saja tidak mengurangi jumlah pengunjungnya. Ada sejumlah spot menarik di sekitar kawasan Gunung Bromo yang menjadi daya tarik wisatawan.

Salah satunya, Puncak Penanjakan yang kerap menjadi lokasi untuk menyaksikan panorama matahari terbit.  Selain Puncak Penanjakan, kamu juga wajib berkunjung ke Pasir Berbisik. Ini adalah hamparan padang pasir layaknya seperti di mesir  seluas 5.920 hektare yang terletak di jalur menuju puncak Bromo.  Pemandangan alam di tempat ini terlihat semakin eksotis dengan keberadaan tebing-tebing megah di sekitarnya.

Belitung
Destinasi Wisata Alam

Pulau belitung merupakan pulau yang identik dengan pasir putih dan air laut yang jernih. sebelum terkenal seperti sekarang ini, nama pulau belitung terkenal semenjak penulis Andrea Hirata mencetuskan novelnya yang berjudul Laskar Pelangi. Berlatar belakang keindahan Pulau Lengkuas yang memukau, kisah inspiratif ini berhasil menarik minat banyak orang untuk datang ke Belitung. Ada sejumlah spot yang menawarkan keindahan alam di Pulau Belitung, di antaranya Tanjung Binga, Pulau Leebong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas.

Bunaken
Destinasi Wisata Alam

Salah satu bukti keindahan alam Indonesia bisa kamu temukan di Bunaken. jadi Tak heran jika banyak wisatawan datang ke Taman Laut Bunaken demi bisa menyaksikan habitat bawah laut ini dari dekat. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, tepatnya di Segitiga Terumbu Karang. Di kawasan ini, ada sekitar 390 spesies terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan hewan laut.

Share: