Rekomendasi Destinasi Solo Traveling Terbaik Di Indonesia

Destinasi Solo Traveling

Jika anda merupakan salah satu orang yang gemar melakukan solo traveling maka anda harus mencoba beberapa destinasi wisata yang akan disebutkan dibawah ini. Karena pada dasarnya liburan tidak harus selalu dengan keluarga atau sahabat. Siapa sangka kalau liburan sendiri atau solo traveling juga bisa anda lakukan untuk mengisi hari libur. Namun solo traveling sedikit tidak berguna bagi orang-orang yang takut bepergian sendirian.

Solo travelling sendiri memiliki banyak sekali manfaat diantaranya adalah anda tidak perlu repot mengurus kebutuhan banyak orang, anda juga bisa menyusun daftar kegiatan sesukamu dan masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan kalau melakukan solo travelling. Dengan melakukan kegiatan solo travelling maka anda bisa lebih mengenal diri anda sendiri dan juga bisa menimbulkan sifat mandiri. Berikut ini ada beberapa Destinasi Solo Traveling terbaik yang ada di Indonesia.

Beberapa Destinasi Solo Traveling Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Kota Batu dan Malang

Kota Batu merupakan salah satu kotamadya yang berada di Malang, Jawa Timur. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata dan panorama alam yang sangat menakjubkan. Disini anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alamnya saja namun anda juga bisa berwisata kuliner khas Kota Malang. Tidak jauh dari Kota Batu dan melakukan perjalanan selama 30 menit maka anda bisa langsung menuju ke Kota Malang.

Kota ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai solo traveling karena kemudahan dalam mengaksesnya, melimpahnya kuliner di sepanjang jalan dan banyaknya objek wisata yang sangat beraneka ragam. Jika anda ingin melakukan perjalanan kesini maka anda bisa mengunjungi pantainya yang indah atau hanya mendaki Gunung Bromo untuk sekedar melihat pemandangan matahari terbit yang keren.


Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta juga merupakan salah satu Destinasi Solo Traveling yang terbaik di Indonesia. Disana anda bisa menikmati beragam kuliner, objek wisata yang sangat beragam. Selain itu biaya hidup disana juga tergolong cukup murah dan penduduknya juga sangat ramah. Ketika anda mengunjungi kota ini maka anda bisa memilih penginapan yang banyak sekali jenis akomodasinya seperti hotel berbintang atau sekedar hotel ekonomis.

Selama anda melakukan solo traveling di kota ini maka anda bisa berkeliling dengan menggunakan bus sampai ke Candi Prambanan. Anda juga bisa hanya sekedar berjalan kaki atau mengendarai delman di kawasan Malioboro. Selain itu anda juga bisa jalan-jalan di sekitar alun-alun kota.


Pulau Lombok

Jika anda ingin melakukan solo traveling dan ingin sekali mengunjungi pantai yang sepi maka anda bisa mengunjungi Pulau Lombok sebagai tujuan wisata anda. Pulau Lombok bisa anda jadikan sebagai pilihan alternatif destinasi solo traveling anda dijamin anda akan tenang menikmati pemandangan pantai yang sepi.

Pulau ini berbeda dengan Bali yang sangat ramai dengan wisatawan, di pulau ini jauh lebih sepi dari pengunjung dan hal tersebut akan membuat anda tenang. Pulau Lombok tidak perlu diragukan lagi keindahannya yang sangat menakjubkan. Di pulau ini juga terdapat banyak air terjun yang sangat memukau dan pasir pantai yang berwarna putih lembut.


Bandung

Ibukota dari Jawa Barat ini juga bisa anda jadikan sebagai Destinasi Solo Traveling karena kota ini dijuluki sebagai surga belanja. Jika anda mengunjungi kota ini maka anda akan langsung disambut dengan sejumlah outlet dan distribution store yang sangat beragam mulai dari fashion seperti baju, celana, sepatu dan masih banyak lagi. Namun tidak hanya itu saja yang menjadikan kota ini menjadi tujuan wisata.

Bandung juga memiliki objek wisata yang masih sangat asri. Ketika anda merasa bosan karena berjalan-jalan sendirian maka anda bisa pergi ke dataran tinggi di sekitar Bandung seperti Tangkuban Perahu dan Tebing Keraton. Jika anda ingin melanjutkan solo traveling anda maka bisa berlanjut ke Lembang yang penuh dengan atraksi wisatanya yang menarik.

Share: